/
0 Comments
Bojonegoro - Sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan sebelumnya Minggu 29 Mei 2016, karang taruna Budi Rahayu menggelar acara bersih desa melalui Green Festival. Selain bersih-bersih desa berupa pembersihan semak belukar dan batang pohon yang mengganggu, acara ini juga diisi dengan penanaman 400 bibit pohon disekitar lapangan desa dan pendirian gapura desa. Rencananya pembersihan desa sendiri akan berlangsung selama dua hari, kemudian dilanjutkan pendirian gapura desa dan terakhir penanaman bibit pohon. Kurang lebih sekitar 75 pemuda-pemudi dan warga desa Ringintunggal ikut ambil bagian dalam acara ini.

Pembersihan semak belukar dimulai dari Balai Desa Ringitunggal dilanjutkan hingga seluruh pinggiran rumah warga sekitar hingga nanti selesai di daerah kuburan. Kekompakan karang taruna Budi Rahayu terlihat dengan adanya pembagian tugas masing-masing, seperti ada yang membersihkan menggunakan mesin potong rumput, menggunakan arit, memotong batang pohon dengan gergaji, menyapu daun dan belukar serta mengangkut sampah menggunakan truk. Perencanaan dan dukungan dari semua pihak menjadi faktor utama berhasilnya kegiatan kali ini.

Semoga hingga acara pemasangan gapura dan penanaman bibit pohon nanti pemuda-pemudi karang taruna Budi Rahayu tetap bisa kompak dan menyelesaikan rangkaian acara dengan sukses. Sehingga nantinya warga Desa Ringintunggal bisa melihat kesungguhan karang taruna Budi Rahayu dalam memenuhi tanggung jawab sosialnya untuk melakukan usaha kesejahteraan sosial.


(Penulis oleh Prima Arista dan Foto oleh Gilang Pratama)

Kegiatan Karang Taruna Budi Rahayu Lainnya. Klik! 




You may also like

Bojonegoro - Sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan sebelumnya Minggu 29 Mei 2016, karang taruna Budi Rahayu menggelar acara bersih d...

Tidak ada komentar: