/
0 Comments
Bojonegoro - Antusiasme pemuda-pemudi desa Ringintunggal dalam menyambut bulan suci ramadhan dilakukan dengan mendirikan gapura desa. Rencananya gapura tersebut akan dipasang bersamaan dengan acara kerja bakti bersama hari minggu tanggal 29 mei 2016 nanti. Spanduk berisikan ucapan dan doa pun sudah disiapkan untuk mempercantik gapura desa tersebut. Hampir sudah dua atau tiga hari ini para pemuda bergotong royong mencari bambu-bambu yang akan digunakan untuk membuat gapura desa. Tidak mudah memang mencari bambu yang tertutup semak belukar karena beresiko minimal gatal-gatal atau bahkan berdarah terkena carang (duri), belum lagi berat bambu yang harus dipikul bersama-sama. Kemudian memotong dan membentuk bambu sesuai dengan yang diinginkan juga memakan waktu yang tidak sedikit, hingga beberapa hari harus bekerja ekstra sampai lembur malam.

Pendirian gapura desa ini merupakan program kerja dari karang taruna Budi Rahayu yang sudah ditetapkan bersama sebelumnya. Diharapkan dengan adanya pemasangan gapura desa ini, warga desa Ringintunggal sedikit demi sedikit dapat melihat pengabdian dari pemuda-pemudi karang taruna. Kedepan masih banyak sekali program kerja yang berkaitan dengan pengabdian masyarakat, bantuan dan do’a sangat kami harapkan pada warga desa Ringintunggal. Karena membangun desa merupakan tugas kita bersama, dan pemuda-pemudi karang taruna Budi Rahayu akan mengawalinya. Tetap semangat, jangan mudah menyerah.

Slogan Kita : Katar Biru Baru, Katar Biru Maju!


(Penulis oleh Muhimmatul Khoiriyah dan Foto oleh Pudin/Gayer)



You may also like

Bojonegoro - A ntusiasme pemuda-pemudi desa Ringintunggal dalam menyambut bulan suci ramadhan dilakukan dengan mendirikan gapura desa. Re...

Tidak ada komentar: