/
0 Comments
Bojonegoro - Tanggal 29 sampai 31 Mei 2016 karang taruna Kecamatan Gayam akan melakukan studi banding dan sharing bersama Camat Gayam serta ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) dalam rangka peningkatan kapasitas karang taruna se-Kecamatan Gayam. Acara ini dikemas dengan tema kegiatan “Sinau Bareng Karang Taruna, Mbangun Desa, Nguatke Negoro” bertempat di sekitar Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Goal dari acara ini sendiri adalah karang taruna Kecamatan Gayam mampu menyusun rencana strategis meningkatkan usaha kesejahteraan masyarakat untuk kurun waktu 2016 sampai 2020.

Perwakilan dari karang taruna setiap desa adalah berjumlah 3 orang, dengan tugas nantinya menyampaikan program kerja yang sudah disusun dimasing-masing karang taruna. Untuk nantinya disharingkan, disatukan, dan dicarikan solusi bersama. Hal ini dirasa sangat penting, mengingat masih sedikit kegiatan atau program kerja yang melibatkan seluruh karang taruna di Kecamatan Gayam serta memastikan tidak adanya program kerja yang tumpang tindih antara karang taruna desa dan karang taruna kecamatan.

Dari karang taruna Budi Rahayu sendiri, setelah sebelumnya sudah melakukan rapat pleno yang membahas rancangan program kerja tahun 2016 sampai 2020. Malam tadi mengumpulkan kembali seluruh pengurus karang taruna Budi Rahayu untuk memantapkan lagi program kerja tahun 2016 sampai 2020. Banyak sekali masukan dan usulan dari setiap divisi, hingga program kerja ini harus dikelompokkan menjadi beberapa program kerja berdasarkan waktu pelaksanaan. Yakni program kerja rutin, program kerja kondisional, program kerja jangka pendek, dan program kerja jangka panjang. Kerja sama yang baik sangat kami nantikan kedepan sebagai dukungan untuk program kerja karang taruna Budi Rahayu dan sebaliknya kerja sama yang baik akan kami tunjukkan sebagai dukungan untuk program kerja karang taruna Kecamatan Gayam kedepan.


(Penulis oleh Muhimmatul Khoiriyah dan Foto oleh Prima Arista)



You may also like

Bojonegoro - T anggal 29 sampai 31 Mei 2016 karang taruna Kecamatan Gayam akan melakukan studi banding dan sharing bersama Camat Gayam se...

Tidak ada komentar: