/
0 Comments

Bojonegoro - Banyak sekali kegiatan yang dapat kita lakukan selama Bulan Suci Ramadhan untuk mencari pahala sebanyak-banyaknya, selain tidur yang sudah dihitung sebagai ibadah. Salah satu kegiatan yang sudah dilakukan oleh pemuda-pemuda Desa Ringintunggal adalah membangunkan warga desa saat sahur. Kegiatan ini memang bukan merupakan kegiatan resmi dari Remaja Masjid ataupun Karang Taruna Budi Rahayu, tapi merupakan inisiatif dari pemuda-pemuda Desa Ringintunggal. Banyak sekali agenda-agenda kegiatan yang sudah disiapkan oleh Karang Taruna Budi Rahayu selama Bulan Suci Ramadhan ini, salah satunya adalah kolaborasi dengan Remaja Masjid At-Taqwa Desa Ringintunggal untuk mengaji Al-Qur'an (Tadarus) bersama-sama setiap malam jum'at.

Ngaji bersama ini nantinya juga akan dibarengi dengan kegiatan lain yakni berbagi jajanan setiap setelah tarawih kepada setiap mushola di Desa Ringintunggal secara bergantian. Hal ini dirasa perlu mengingat adat dan tradisi masyarakat di Desa Ringintunggal setiap sholat tarawih selalu berkumpul untuk sekedar ngobrol atau beristirahat setelah sholat tarawih yang panjang. Kolaborasi bersama Remaja Masjid ini sendiri merupakan kegiatan yang digagas oleh Mantan Ketua Karang Taruna Budi Rahayu (M. Kamim Tohari) yang sekarang ditunjuk sebagai Ketua Remaja Masjid At-Taqwa Desa Ringintunggal.

Kedepan semoga kolaborasi-kolaborasi seperti ini bisa tercipta kembali baik dengan organisasi di Desa Ringintunggal maupun dengan organisasi luar desa. Karena kami yakin dengan selalu memberikan kegiatan-kegiatan yang positif, Karang Taruna Budi Rahayu akan mendapatkan tempat vital di dalam Masyarakat Desa Ringintunggal khususnya dan di Kecamatan Gayam umunya. Meningkatkan kesejahteraan masyarakat merupakan tanggung jawab kami sebagai Karang Taruna, kami yakin membangun negara bisa kami lakukan melalui desa.

(Penulis dan Gambar oleh Prima Arista)


Kegiatan Karang Taruna Budi Rahayu Lainnya. Klik!


You may also like

Bojonegoro - Banyak sekali kegiatan yang dapat kita lakukan selama Bulan Suci Ramadhan untuk mencari pahala sebanyak-banyaknya, selain t...

Tidak ada komentar: