/
0 Comments
Bojonegoro - Selasa pagi bertempat di Aula Angling Dharma Pemkab Bojonegoro, rombongan Forum Karang Taruna Kecamatan Gayam (FKKG) mengikuti seminar internet marketing yang diadakan oleh Pemda Bojonegoro bekerja sama dengan UMKM Jawa Timur, Exxon Mobile Cepu Limited (EMCL) dan berbagai elemen lainnya. Bupati Bojonegoro Kang Yoto yang rencananya menjadi keynote speaker berhalangan hadir pada seminar kali ini. Namun diwakilkan oleh Kepala Dinas Koperasi Bojonegoro Bapak Soeharto yang sekaligus membuka acara seminar internet marketing tersebut. “Hari ini, bela negara tidak sama dengan jaman dahulu yang membawa bamboo runcing dan mengusir penjajah. Bela negara hari ini sesuai dengan Pembukaan UUD 1945 yakni memajukan kesejahteraan umum. Salah satunya melalui UMKM ini”, ujar Bapak Soeharto dalam sambutannya.

Pemateri pertama pada seminar internet marketing ini adalah Bapak Sriyadi Purnomo, SE. MM. dengan materi strategi pemasaran usaha mikro, kecil dan menengah. Beliau sendiri merupakan ketua asosiasi koperasi retail Indonesia yang sudah berkecimpung dalam dunia usaha terutama dalam pendistribusian air minum dalam kemasan. Banyak sekali yang beliau sampaikan terutama kekurangan-kekurangan seorang pengusaha saat ini, salah satunya studi lapangan dan studi produk.

Setelah sholat dhuhur, pemateri kedua yakni Bapak Ganes menyampaikan materi tentang internet viral marketing. Beliau merupakan Tim IT yang sudah melakukan berbagai riset produk dan lapangan yang ada di Bojonegoro. Kali ini beliau mengajak para penggelut di dunia usaha yang masih buta akan promosi melalui media social online untuk segera beralih ke media promosi yang efektif dan tidak lagi memasarkan produk door to door. Sebagai awalan, para pengusaha diharapkan mengumpulkan profil tentang usahanya masing-masing yang nantinya akan dipromosikan melalui website UMKM dan website Pemkab Bojonegoro.


(Penulis dan Foto oleh Prima Arista)

Kegiatan Karang Taruna Budi Rahayu Lainnya. Klik! 


You may also like

Bojonegoro - S elasa pagi bertempat di Aula Angling Dharma Pemkab Bojonegoro, rombongan Forum Karang Taruna Kecamatan Gayam (FKKG) mengik...

Tidak ada komentar: